Arema siap menghadapi Persiwa Wamena

Malang,02/11/07-Persiapan menghadapi Persiwa Wamena, terus dilakukan. Sekalipun pertandingan sendiri, baru berlangsung Kamis (22/11) mendatang, di Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Salah satu yang dilakukan, adalah menyusun kerangka tim, dengan tanpa mencantumkan pemain yang absen, seperti Emile Bertrand Mbamba

(Kamerun), Ponaryo Astaman dan Ronny Firmansyah. Padahal, ketiganya adalah pilar Arema.

Nah, laga uji coba lawan PS Bangli, anggota Divisi II Nasional di Stadion Gelora Samudra Kuta Badung, sore nanti, diprediksi akan menjadi ajang eksperimen pelatih. Termasuk kemungkinan membuat kerangka tim bayangan.

Utamanya lagi, mencari pemain yang pas menggantikan ketiga pilar tersebut. Tak heran jika pelatih Miroslav ‘Miro’ Janu berniat menurunkan seluruh pemain yang ikut serta pada training center (TC) di Pulau Bali.

‘’Arema bisa coba turunkan seluruh pemain di uji coba besok (sore ini, Red.). Tetapi lihat kondisi dulu. Bruno Casimir dan Jainal Ichwan masih belum pulih dari cedera. Pemain bisa coba main skema 4-4-2 atau 4-3-3 lawan Bangli,’’ ujar Miro kepada Malang Post, kemarin.

Disisi lain, mantan pelatih PSM Makassar ini tetap mengintruksikan pemainnya tampil maksimal. Dengan begitu, Miro bisa mengukur perkembangan performance Alexander Pulalo dkk.

Penerapan strategi menyerang 4-4-3 kombinasi 4-4-2 saat defensive sepertinya akan menjadi penunjang niatan Miro tersebut. Tiga penyerang diperkuat Patricio Morales (Chile), Dony Setyabudi dan Setyo Adhi Prastowo.

Tiga lini tengah diturunkan Tarikh El Janaby, Sutaji, Ronny Firmansyah, Akbar Rasyid. Lini belakang siap dikawal Suroso, Agung Yudha, Richi Pravita Hari, Andriansyah, Rasmoyo, Alexander Pulalo dan pemain anyar Fernando Martin Stagnari (Argentina). Tiga kiper juga siap tampil yakni Hendro Kartiko, Achmad ‘AK’ Kurniawan dan Hengky Oba.

‘’Pemain bisa bergantian main lawan Bangli. Saya ingin lihat perkembangan kondisi performance seluruh pemain di lapangan. Bisa juga lihat perkembangan team work,’’ ujar Miro.

Sementara kubu PS Bangli tampaknya juga tidak mau sekedar ‘bermain bola’ saat bentrok dengan Arema. Tim milik Pemkab Bangli ini siap menurunkan pemain terbaiknya yang turun di gelaran musim 2007. Terlebih, meski kompetisi sudah berakhir Juli lalu, anak didik Ketut Sudana ini tetap menggelar latihan di Lapangan Kapten Mudita, kandang tim.

Diantaranya, kiper Agus, ini belakang Latriawan, Septiawan dan Arta Wirawan. Lini tengah ada Joniarta, Sunia Negara, Saktiawan, Sukrawan (wing kiri), Tarip (wing kanan). Serta lini depan duet bomber Andika dan Yudiasa.

‘’Kami tidak ingin tampil mengecewakan saat uji coba dengan Arema. Apalagi kami main di Bali, meski kandang kami berada di Bangli. Kami akan berjuang mengimbangi Arema. Meski kami tahu, Arema diperkuat pemain berkualitas,’’ ujar I Putu Wicaksana, salah satu koordinator skuad Bangli kepada Malang Post, petang kemarin. (mpost)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: