Kantor kecamatan terancam mangkrak

MALANG, 11/07/07– Kantor Kecamatan Kedungkandang baru, yang masih dalam tahap penyelesaian pembangunan di Jln Ki Ageng Gribig Kota Malang,terancam mangkrak.

Penyebabnya, rencana pembahasan dan pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Malang tentang pemecahan wilayah Kec Kedungkandang menjadi dua dibatalkan DPRD Kota Malang dalam rapat Paripurna Senin (5/11). Menurut Ketua Pansus DPRD yang membidangi pembahasan Raperda pemecahan wilayah,Sigit Stiawan,pihaknya tidak menolak atau membatalkan pembahasan dan pengesahan Raperda tersebut, namun hanya menunda proses pembahasannya.

”Penundaan pembahasan dan pengesahaan terhadap Raperda pemecahan wilayah ini, lebih dikarenakan masih belum jelasnya substansi dan alasan yang mendasari Pemkot dalam pemecahan wilayah tersebut,” tegasnya. Ketua DPRD Kota Malang, Pritamoko Oetomo menegaskan, pembatalan pembahasan Raperda pemecahan wilayah tersebut, lebih dikarenakan infrastruktur yang dimiliki Pemkot masih belum mendukung.

”Lebih baik pembangunan infrastrukturnya didahulukan saja,seperti pembangunan perkantoran, seperti kantor kecamatan, Polsek, dan Koramil, sehingga pada saat nantinya disahkan infrastruktur sudah siap,”tegasnya. Wali Kota Malang, Peni Suparto menegaskan, meskipun pembahasan dan pengesahan Raperda pemecahan Kec Kedungkandang dibatalkan DPRD, namun proses pembangunan Kantor Kecamatan di Jln Ki Ageng Gribig tetap akan dilanjutkan.(sindo)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: