Jaga mental pemain

MALANG Belum ditemukannya lawan uji coba yang sepadan dengan Arema membuat pelatih Miroslav Janu mulai gelisah menjaga mental pasukannya. Sebab, tidak adanya lawan tanding yang memadai dikhawatirkan membuat pemain Singo Edan kehilangan suasana berkompetisi yang bisa mengancam performance tim yang tengah menanjak di putaran kedua Liga Indonesia (LI) XIII.(jpnn)Satu solusi darurat dengan tidak adanya lawan uji coba sebelum laga melawan Persiwa Wamena pada Kamis (22/11), Janu akan memaksimalkan uji coba dengan rekan se tim di Stadion Kanjuruhan, Kamis (14/11). Ini untuk menjaga mental tanding pemain.

Janu mengakui, hampir sebulan tidak merasakan uji coba dengan tim tangguh pasti akan berpengaruh terhadap performance pemain. Karena itu, selain uji coba dengan rekan se tim, dia berharap manajemen bisa menemukan lawan uji coba yang pas sebelum berhadapan dengan Persiwa.

“Libur sebulan tak berkompetisi memang problem tersendiri bagi Arema. Karena itu, saya harus pintar menjaga mental pasukan agar tetap fight begitu liga di mulai,” ujar Janu kepada Surya, Selasa (13/11).
Menurut pelatih asal Cheska ini, agar performance timnya tidak sampai menurun ketika masuk dalam lanjutan LI XIII, kini dia lebih banyak memberi menu latihan yang bervariasi. Tujuannya agar pemain jangan sampai dihinggapi kejenuhan.

Kapten Arema Alexander Pulalo mengakui lamanya libur kompetisi sedikit banyak akan memengaruhi kekuatan Arema. Namun, kondisi seperti ini sudah sering terjadi di kompetisi Indonesia. Karena itu, Alex optimistis performance Singo Edan akan tetap stabil di lanjutan LI XIII.
“Saya yakin dengan tetap tenang dan fokus menghadapi kompetisi. Begitu liga dimulai lagi, Arema akan tetap bisa tampil gemilang,” ujar Alex.(jpnn)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: