Tak Mau Ulang Kesalahan

MALANG – 20/11/07. Hendro Kartiko setidaknya memiliki kenangan buruk saat Arema bertemu Persiwa Wamena di putaran pertama Ligina XIII. Ya, gawang kiper kelahiran Banyuwangi ini kebobolan empat gol oleh pemain Persiwa. Itu terjadi ketika Singo Edan dipermalukan Persiwa dengan skor 1-4 (1-0) saat turun di Stadion Pendidikan Wamena, 14 Maret silam.

Hendro sendiri mengaku, masih ingat betul kejadian itu. Dia tidak ingin penampilan terburuk sepanjang membela Singo Edan tersebut sampai terulang.

Tak terkecuali, ketika Singo Edan dijadwalkan giliran menjamu Persiwa di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (22/11) mendatang. Mantan kiper timnas Indonesia ini sekaligus ingin turut mengantarkan Arema membalas kekalahan telak tersebut.

‘’Saat itu, saya memang melakukan kesalahan sampai Persiwa mencetak empat gol. Saya pasti menjadikan kesalahan itu sebagai pelajaran berharga. Meski saya sudah lama bermain sepakbola. Apalagi dalam sepakbola, kondisi pertandingan selalu berbeda,’’ terang Hendro kepada Malang Post, kemarin.

Bukan bermaksud mencari kambing hitam, Hendro menyebut empat gol Persiwa itu bersarang ke Arema lantaran kondisinya saat itu tidak seratus persen fit.

Dia mengalami cedera patah tulang pada kelingking kirinya yang cukup parah. Sampai-sampai, Hendro harus terpaksa menjalani pemulihan cedera hingga satu bulan lebih di Malang, sepulang dari lawatan ke Wamena. Kala itu, Hendro turun menggantikan Achmad ‘AK’ Kurniawan yang cedera hamstring di awal babak kedua.

‘’Cedera itu membuat saya tidak maksimal tampil. Ketika itu, sudah tidak ada lagi kiper yang di bangku cadangan. Sebab saya sendiri masuk menggantikan AK yang cedera,’’ terang Hendro.

Kiper kelahiran 24 April 1973 ini menyebut, akan berjuang memberikan yang terbaik untuk Arema jika dipercaya pelatih turun membela tim. Sebab hingga kemarin, Hendro mengaku terus berusaha mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Meski dia juga sangat mendukung siapapun kiper yang terpilih menjadi starter tim nantinya.

‘’Kondisi saya baik-baik saja demikian dengan dua kiper Arema lainnya (Achmad Kurniawan dan Hengky Oba, Red). Siap saja kalau pelatih meminta saya turun. Tetapi keputusan siapa saja yang jadi starter itu biasanya baru diketahui pada H pertandingan,’’ pungkasnya. (mpost)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: