Arema menang telak.

MALANG – 23/11/07. Skuad Arema patut berterimakasih kepada striker Jainal Ikwan dan stopper Fernando Martin Stagnari (Argentina) dipertandingan, kemarin sore di Stadion Kanjuruhan. Keduanya sukses mencetak gol sekaligus mengantarkan Arema menang 2-1 (1-0) atas tamunya Persiwa Wamena.

Kedua pemain Arema tersebut mencetak gol melalui heading cantik yang mampu memperdayai penjaga gawang Persiwa yang dijaga Charles Woof. Jainal mencetak gol melalui heading menit 40. Begitupula Fernando juga mencetak gol melalui heading menit 74. Padahal, Fernando sempat ditempel ketat oleh O.K Jhon, pemain belakang Persiwa yang mampu tampil cukup rajin, kemarin sore.

Namun demikian, pujian juga harus diberikan kepada Patricio ‘Pato’ Morales sebagai otak terjadinya gol tersebut. Striker asal Chile ini sukses memberikan assist kepada Jainal dan Fernando.

Persiwa nyaris bisa curi poin pada lawatan di Malang. Tim asuhan Djoko Susilo ini mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 59 melalui gol cantik Habel Satya. Pemain yang pernah memperkuat Timnas PSSI U-23 ini berhasil melepaskan tendangan first time akurat dari dalam kotak pinalty yang tidak mampu dihadang kiper Arema, Hendro Kartiko.

Menurut Jainal, gol heading yang diciptakan tersebut dihadiahkan khusus kepada Aremania. Sebab dia yakin, Aremania sudah lama menanti dirinya mencetak gol untuk tim kebanggan warga Malang ini. Gol mantan pemain Petrokimia Putra ini merupakan gol keduanya selama membela tim Singo Edang. Satu gol sebelumnya dilesatkannya saat Arema menahan imbang 1-1 atas tuan rumah PKT Bontang di Stadion Mulawarman, putaran pertama lalu.

‘’Gol tadi khusus untuk Arema. Terima kasih buat Aremania yang tanpa lelah mendukung Arema bertanding,” ujar Jainal yang merayakan golnya dengan bergaya menembak, mirip trade mark dari legenda Argentina, Gabriel ‘Batigol’ Batistuta usai mencetak gol.

Sementara itu, penampilan luar biasa ditunjukkan Fernando. Pemain anyar yang baru bergabung Arema sejak 1 November lalu, sukses mencetak gol perdana pada debut membela Arema di pertandingan resmi. Ditambah lagi, gol heading menit 74 tersebut berselang satu menit setelah ia masuk menggantikan gelandang serang Akbar Rasyid menit 73.

Mantan pemain PSM Makassar ini seakan membuktikan bahwa Arema tidak salah dalam merekrutnya dan mengikat dengan kontrak selama tiga bulan. Gol tersebut dihadiahkan khusus kepada sang istri, Loreno Alvarez yang kini sedang hamil tiga bulan. Selain itu, gol itu juga menjadi kado manis dan persahabatan dari pemain kelahiran Santate Argentina, 6 April 1979 untuk seluruh Aremania. Sekaligus mengantarkan Arema menuai tiga angka demi merealisasikan target tim lolos ke babak delapan besar.

‘’Gol tadi untuk istriku yang sekarang tinggal di Argentina. Saya senang, bisa buat Aremania senang dengan kemenangan Arema atas Persiwa. Terima kasih Aremania dan Arema,” ujar pemain yang mengoleksi lima gol untuk PSM Makassar di musim Ligina X lalu.(mpos)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: