Gapeksindo Ingatkan Kontraktor Nakal

BATU – Ketua DPP Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Malkan Amin, mewanti-wanti para kontraktor anggotanya, tidak menjadi biang kerok kerusakan di masyarakat. Pesan tersebut ia sampaikan dalam musyawarah daerah (Musda) Gapeksindo Jatim di Hotel Orchid Kota Batu kemarin.

Anggota Gapeksindo, ujar Malkan, harus bisa mengerjakan proyek dengan kualitas baik dan tepat waktu. Dia lantas menyindir kebiasaan sejumlah kontraktor yang tidak segera melaksanakan proyek setelah mendapatkan kucuran dana.

“Malah ada yang keburu untuk membeli mobil, padahal proyek belum selesai,” ujarnya.

Menurutnya, ketika kontraktor mendapat proyek, harusnya diniati untuk membangun demi masyarakat. Bukan sekadar mencari keuntungan materi, yang berakibat pada buruknya kualitas proyek.

Dia mengatakan, dalam dunia proyek itu hanya ada dua pilihan. Untung besar tapi kualitas konstruksi jelek, dan untung sedikit tetapi kualitasnya bagus.

Menurut Malkan, para kontraktor Gapeksindo harus menjadi pelopor lahirnya kontraktor yang berkualitas dan tepat waktu. Untuk pilihan tersebut, dia menyarankan untuk memelihak pada keuntungan sedikit namun kualitas bagus.

“Daripada untung besar tetapi hanya sekali dipercaya pemerintah,” ujarnya disambut tepuk tangan peserta musda.

Sementara untuk memudahkah anggota mendapatakan kredit, Gapeksindo teken MoU dengan BRI. Menurut dia, selama ini bank masih belum percaya dengan kontraktor. Padahal, prospek keuntungan kontraktor jelas.(jawapos)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: