Laga Arema usai Pemilu

MALANG – Kelegaan manajemen dan pelatih Arema akan tetap digelarnya laga Persiba kontra Arema pada Sabtu (28/3) ternyata hanya berumur sehari. Karena kemarin (25/3) Polda Kaltim mengeluarkan surat larangan laga digelar selama masa kampanye.

Keputusan itu diketahui setelah manajemen mendapatkan surat pemberitahuan dari panpel Persiba dan pengurus Badan Liga Indonesia (BLI) yang isinya laga Persiba versus Arema dibatalkan dengan alasan keamanan. Sebab pertandingan tersebut digelar bersamaan dengan masa kampanye pemilihan legislatif (pileg). “Jujur saja kami kaget dengan keputusan mendadak ini. Karena asumsi kami laga itu bisa digelar Sabtu besok (28/3) sesuai haris rapat koordinasi panpel Persiba dengan Polda Kaltim Selasa kemarin,” ucap asisten manajer Arema M. Taufan kemarin.

Dengan batalnya pertandingan itu, secara otomatis memengaruhi program latihan yang telah disusun pelatih Gusnul Yakin. Maklum Suroso dkk saat ini sedang dalam kondisi peak performance. Persiapan mereka sudah telanjur di-setting untuk menghadapi Persiba Balikpapan (28/3) dan Bontang PKT (1/4). Namun karena ada perubahan jadwal, maka akan ada perubahan program.

Gusnul mengatakan, dengan ditundanya tur Arema di Kalimantan itu, membuat dirinya harus merubah porsi latihan pemain. Jika saat ini pemain digenjot latihan pada siang hari, maka dalam beberapa hari ke depan latihan akan kembali ke jadwal normal seperti biasanya. Jadwal latihan siang akan diberlakukan kembali apabila sudah ada jadwal resmi dari BLI terkait laga di tanah Borneo itu. “Sebenarnya kami juga menyesalkan adanya penundaan pertandingan. Sebab kondisi pemain lagi di puncak,” ucap Gusnul Yakin, kemarin.

Disinggung soal TC dan laga uji coba itu, Gusnul mengatakan program TC dan uji coba belum ada rencana dibenaknya. Hanya saja, melihat waktu libur yang agak panjang, kemungkinan besar akan dilakukan TC dan uji coba. Karena dengan melakukan TC dan uji coba sebagai upaya menjaga kondisi fisik dan feelling ball pemain. Agar nantinya para pemain sudah siap mental ketika bermain di pertandingan resmi laga lanjutan Djarum Indonesia Super League (DISL). “Kami berharap, jadwal ulang laga Arema di Kalimantan segera keluar. Sehingga kami dapat menyusun program latihan dengan jelas,” terang mantan pelatih Persibo Bojonegoro ini. (gus/abm)

by: JAWAPOS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: