Libur Panjang, Tempat Wisata Panen

BATU – Liburan panjang berbarengan dengan pelaksanaan pemilihan umum legislatif membawa berkah bagi industri pariwisata di Kota Batu. Sejumlah lokasi pariwisata dipadati para wisatawan domestik. Pemandangan itu sudah terlihat sejak tiga hari lalu saat pelaksanaan pencontrengan.

Maraknya kunjungan wisatawan itu seperti halnya terlihat di wisata air panas Cangar, Selecta, Songgoriti, Jatim Park, dan BNS (Batu Night Spectacular). Puluhan ribu wisatawan memadati tempat-tempat wisata yang ada di kota wisata ini. Sebagian besar wisatawan berasal dari sekitar Malang Raya, dan beberapa wilayah di Jawa Timur.

Menurut Titik Sunariyati, marketing manager Jatim Park, tercatat ada 6 ribu wisatawan yang berkunjung memadati Jatim Park. “Hari ini lebih ramai dibandingkan dengan dua hari kemarin,” kata dia, siang kemarin.

Titik memprediksi, kunjungan wisatawan itu juga akan berlangsung hingga besok (hari ini, Red). Karena, Minggu merupakan hari terakhir libur panjang. “Tapi, prediksi kami tidak seramai saat sekarang (kemarin, Red),” ujar dia.

Sementara itu, kunjungan wisata juga memadati wisata malam BNS. Tingginya minat wisatawan untuk menikmati lokasi wisata yang terhitung baru di Kota Batu itu sudah terlihat sejak sore hari. Parkir kendaraan itu meluber ke jalan raya hingga ke rumah-rumah penduduk. “Kami prediksikan jumlahnya mencapai puncaknya malam ini,” kata Dodock C.H, manager BNS.

Dodock menyebutkan selama tiga hari terakhir sudah tercatat ada sekitar 12 ribu wisatawan yang mengunjungi BNS. Jumat malam tercatat ada sekitar 7 ribu wisatawan yang memadati wisata ini.

Tingginya kunjungan wisatawan itu juga membuat arus lalu lintas berjalan merambat. Baik itu, jalur ke arah Kota Batu maupun yang meninggalkan kota wisata ini.

2 Tanggapan

  1. mau tanya, hotel yang bagus (pemandangan bagus, dingin) kalo di malang apa ya? kira2 rate-nya berapa per malam? Kalo dari Jogja, ke malang bisa naek apa aja?

    • hotel dengan view yang bagus dapat anda peroleh di kota batu dengan rata-rata antara 100ribu- 600ribu semalam tergantung hotelnya… untuk keMalang dari jogja coba aja kereta api atau bis malam… terima kasih..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: