Kantor Bupati Habiskan Rp 75 Miliar

KEPANJEN – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Malang menyetujui suntikan anggaran Rp 23 miliar untuk proyek pembangunan kompleks perkantoran bupati di Kepanjen. Banggar berharap penambahan anggaran sebesar itu bisa menuntaskan pembangunan pada awal 2011 mendatang. Penambahan anggaran juga diharapkan bisa membuat kantor pengganti pendapa pemkab itu siap dihuni pada 2011.

Anggota badan anggaran Suaeb Hadi, kemarin (5/9) mengatakan, dewan menyetujui penambahan Rp 23 miliar melalui pembahasan kebijakan umum anggaran (KUA) dan PPAS (plafon dan prioritas anggaran sementara) APBD perubahan 2010. Dana sebesar itu dimasukkan ke rekening Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Pemkab Malang program peningkatan sarana dan prasarana aparatur.

Dengan penambahan dana sebesar itu, saat ini diperkirakan kawasan kantor bupati itu telah menelan dana masyarakat lebih kurang Rp 75 miliar. “Sekitar 75-an (Rp 75 miliar) sudah kami berikan. Sudah melalui persetujuan bersama,” kata Suaeb.

Karena anggaran sudah diberikan, lanjut politisi asal PDIP, pihaknya mendesak agar pengembang segera menyelesaikan proses pembangunan. Kalau bisa pembangunan selesai pada akhir 2010. Sebab sesuai dengan rencana awal, pembangunan kawasan pendapa baru itu harus tuntas pada 2010. “Seingat saya fisik tuntas pada 2010 ini,” lanjutnya.

Terkait dengan penempatan kompleks baru pendapa di Kepanjen itu, Sekda Kabupaten Malang Abdul Malik memperkirakan baru bisa ditempati pada 2012 nanti. Alasannya, selesainya pembangunan gedung bukan berarti langsung bisa ditempati. Ada tahap finishing dan juga pengisian interior gedung. Termasuk pengisian kelengkapan-kelengkapan gedung berlantai lima itu.

Sesuai rencana, yang akan menempati kompleks pendapa baru itu adalah bupati dan wakil bupati. Juga seluruh lingkungan sekretariat. Kantor bupati dan wakil bupati ada di depan, sedangkan gedung sekretariat ada di belakang. “Untuk dinas-dinas, seluruhnya ditempatkan di luar kawasan pendapa,” ucap Malik. (yos/fir) Radar Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: